Fungsi Cahaya Saat Bermakeup, PENTING!

Kalian pasti sering bertanya-tanya, kenapa sih harus ada lampu saat lagi makeupan? atau kenapa sih beauty case itu sebaiknya yang ada lampunya. Kenapa sih cahaya itu penting banget saat lagi makeupan?
Pemilihan warna adalah salah satu hal terpenting dalam pengaplikasian bermakeup. Pemilihan warna akan menjadi tepat kalo kamu berada di tempat yang cukup cahaya.
Pencahayaan saat kamu lagi bermakeup itu penting banget loh, ladies. Untuk mendapatkan hasil riasan yang bagus dan sempurna pastinya jadi impian setiap wanita dong, karena dengan hasil riasan yang baik bisa menutupi kekurangan pada wajah kamu dan juga bikin penampilan kamu jadi lebih menarik pastinya.

Ada dua cahaya yang baik saat kamu sedang bermakeup. Pertama, cahaya matahari. Kedua, pakai cahaya lampu.


Cahaya Sinar Matahari
Sinar matahari adalah cahaya yang paling gampang buat melihat apakah hasil riasan kamu menor atau enggak. Mata kamu akan lebih jelas menangkap jenis-jenis warna dalam makeup.
Kalo kamu menggunakan cahaya matahari saat lagi makeupan kamu harus memperhatikan posisi kamu, terutama pengambilan sudut dan penempatan cermin. Jangan sampe pantulan sinar matahari dari cermin malah bikin kamu jadi silau, jadi posisikan diri kamu ga langsung terkena sinar matahari atau sinar matahari berada di depan cermin.
Tetapi, sinar matahari juga punya kekurangannya nih, tempatnya terbatas. Untuk tempat yang tertutup, sulitnya matahari untu masuk ke dalam ruangan, penerangan sinar matahari untuk bermakeup dinilai kurang. Apalagi saat malam hari pastinya ga ada sinar matahari, atau saat lagi mendung akan membuat kamu sulit untuk melakukan riasan.

Sinar Lampu
Kalo kamu ingin menggunakan lampu saat merias wajah kamu, kamu harus membuat sinar lampu seperti sinar matahari (sinar alami pada siang hari). Ada beberapa jenis lampu yang bisa kamu gunakan saat sedang merias, yakni lampu halogen. Cahaya halogen memancarkan cahaya yang lebih putih sehingga warna kulit terlihat lebih akurat dan alami seperti di luar ruangan. Cahaya halogen lebih baik dari dibandingan cahaya dari bohlam yang lainnya. Kalo kamu ga punya lampu halogen, kamu bisa menggunakan lampu neon putih atau LED.
Sebaiknya, hindari penggunaan cahaya tungsten atau cahaya yang sedikit kekuningan, lampu jenis ini akan membuat warna pink terlihat orange. Hindari juga warna lampu kebiruan karena warna kulit akan terlihat keabuan.

Cahaya matahari adalah cahaya yang terbaik untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Jika tidak memungkinkan menggunakan sinar matahari saat bermakeup kamu bisa menggunakan cahaya lampu kok. Nah, sudah tau kan pentingnya cahaya saat bermakeup. Selamat mencoba! :)


Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar