Review: Blush On Wardah

Beauties, makeup apa sih yang bikin wajah kita bisa keliatan tirus? hmm.. pasti jawabannya contouring wajah kan, shading dan highlight. Ternyata ga cuma shading dan highlight aja lho yang bikin bikin efek muka kita keliatan tirus, blush on juga bisa. Kalo kamu lagi buru2 dan ga sempet pakai contour untuk riasan kamu, kamu bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan blush on di wajah kamu. Dengan pemakaian yang tepat blush on ga cuma bikin wajah kamu merona aja, bisa bikin wajah terlihat tirus dan menyeimbangkan bentuk dagu yang runcing.
Walaupun terlihat mudah, ternyata ga boleh asal lho mengaplikasikan blush on. Diperhatiin juga paduan warna blush on, dan teknik pemakaian yang tepat agar sesuai dengan wajah kita. Kalian perlu banget mengenali wajah kalian sendiri, apakah harus dipakai pada tonjolan pipi atau pada bagian tulang pipi.
Sebelum memulai memakai blush on tersenyumlah terlebih dahulu untuk menemukan daerah apel pada wajah. Nah, bagian yang menonjol pada pipi saat tersenyum itulah yang disebut bagian apel.
Kali ini aku mau mereview salah satu blush on favoriteku Blush On dari produk Wardah 

​Shades
Blush on dari Wardah ini mempunya 4 pilihan warna, A, B, C, dan D. Warna-warnanya cukup lengkap dan perpaduan warnanya juga bagus. Banyaknya pilihan warna memudahkan kamu untuk menyesuaikan dengan warna kulit kamu.
Kulitku ga putih dan ga gelap banget, coklat-coklat gimana gitu ya hahaha... jadi pilihanku jatuh pada shade C. Warnanya pink dan cokelat terang, kalo dipadukan akan menimbulkan warna peach pink2 gitu, bikin kulit wajah aku meronanya natural ga kayak abis ditonjokin orang hahaha...

Packaging
Blush On dari Wardah ini kecil dan imut-imut banget jadi gampang banget dibawa kemana-mana dan ga makan tempat di beauty pouch kamu. Blush on ini sudah dilengkapi dengan brush dan kaca kecil di dalamnya. Sayangnya, brush dan kacanya sama sekali ga kepake sama aku, karena kecil banget susah buat dipakenya. Jadi, aku pakai brush sendiri yg agak besar dan kaca tambahan.
Di bagian depannya juga transparan sehingga memudahkan kamu untuk melihat warna-warna sesuai dengan shadenya.

Texture dan Swatch
Tekstur blush on dari Wardah ini termasuk powder, kayak bedak compact. Sayangnya, setiap disapukan dengan brush powdernya terbang-terbangan jadi mengotori tempatnya dan jadi lebih boros juga sih. Yaaaa, namanya berbentuk powder pasti serbuknya bakal terbang-terbangan sih. Saat disapukan ke wajah warnanya ga langsung muncul butuh beberapa kali baru warnanya muncul. Warna yang dihasilkan natural banget di kulitku, warnanya juga ga terlalu shimmer jadi cocok dipakai sehari-hari. Aku pakai berwudhu berkali-kali warnanya ga hilang jadi aku ga perlu touch up lagi hehehe.. Tetapi entah kenapa ada beberapa temenku pakai blush on dari Wardah ini warnanya malah cepet pudar, apa karena wajahnya berminyak yang menyebabkan warnanya cepat pudar, bisa jadi.

Price
Blush On dari Wardah ini dibandrol dengan harga Rp. 44.000 di counter resminya. Mendapatkannya juga mudah, sudah banyak di jual di pusat-pusat perbelanjaan.

Seperti ini tampilannya saat diaplikasikan ke wajahku
Kesimpulan:
(+)
1. Packagingnya kecil, mudah dibawa dan ga makan tempat
2. Warnanya natural, cocok di pakai untuk sehari-hari
3. Harganya terjangkau
4. Halal
5. Di wajahku tidak cepat pudar

(-)
1. Brush dan kacanya terlalu kecil
2. Mesti diaplikasikan berkali-kali ke wajah
3. Boros pemakaian

Aku juga mau bagi-bagi tips nih buat kalian yang ingin mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah :)
1. Bentuk Wajah Panjang

Bagi orang yang memiliki wajah panjang, sapukan blush on pada bagian atas atau sekitar area tulang pipi. Mulailah mengulas blush on pada bagian apel menuju arah telinga. Ulaskan perona pipi tersebut secara horisontal (ke kanan - kiri secara merata).
Hal itu memberi efek wajah menjadi lebih lebar. Setelah itu tambahkan shading pada dagu dengan warna blush on yang lebih gelap dari pipi. Misalnya blush on seri C atau D dari wardah. pilihan warna - warna rose petal dan sunny glow sangat aman untuk mengkountur wajah agar  dagu terlihat lebih pas dengan blush bagian atas.

2. Bentuk Wajah Bulat

Wajah dengan tipe ini bisa disiasati dengan menggunakan blush on dari bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Mulailah dengan membentuk sudut 45 derajat lalu ikuti bentuk tulang pipi. 
Kenakan blush on dengan gerakan dari atas ke bawah agar wajah tampak lebih tirus dan ramping. Hindari pemakaiani blush on di area sekitar hidung.

3. Bentuk Wajah Oval
Wajah oval diakui banyak orang sebagai bentuk yang ideal sehingga mudah diaplikasikan blush on. Sapukan bubuk perona wajah tepat pada titik apel 
agar wajah terlihat segar alami tanpa efek tirus.
Sapukan dengan gerakan memutar pada tengah pipi ke arah atas pelipis mata. Sedangkan untuk acara malam hari, tambahkan sedikit blush on pada bagian tulang hidung untuk memberi efek menyegarkan.

4. Bentuk Wajah Kotak
Hampir sama dengan penanganan wajah oval, pakailah blush dengan gerakan memutar yang difokuskan pada daerah apel. Tekknik ini akan menghasilkan efek mata yang lebih tinggi.
Selanjutnya, pulas daerah dagu sampai bagian bawah telinga dengan sentuhan blush on tipis agar dapat menyamarkan bentuk rahang yang tegas. Hindari pemakaian blush on yang terlalu tebal di sekitar hidung karena akan menarik pandangan orang pada area tersebut. 

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar