Review Nivea Lip Butter

Assalamualaikum Beauties...
Kali ini aku mau review lip butter pertama yang aku punya hahahaha... Norak ya hari gini baru punya lip butter :((
Maapin yaaa.. Abis aku jarang banget pake pelembab bibir, alasannya karena bibir aku udah lembab, tentu tidaaakk.. alasannya karena aku males ahahhahaa...

Wesss ahh jadi mari kita mulai reviewnya..
Buat kamu yang bingung, apa bedanya lip butter sama lip balm? bukannya sama aja ya? Naaahhh... di sini aku mau menjelaskan sedikit bedanya Lip Butter degan Lip Balm.

Lip Balm adalah perawatan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Biasanya lip balm dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan SPF ataupun kandungan lain yang dapat mencegah ataupun mengatasi kondisi bibir pecah-pecah. Lip balm biasanya berbentuk seperti 'salep' dan ga ada warnanya saat diaplikasikan ke bibir kita. Terkadang di dalam lip balm ditambahkan aroma ataupun perasa agar nyaman digunakan (sebelumnya aku pernah review soal lip balm favorit aku, bisa kamu cek di review tentang lip balm ya)

Lip Butter ga jauh beda sama lip balm, bedanya lip butter memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi, mirip kayak mentega hehehe.. Kalo kamu punya bibir kering dan pecah-pecah harus pakai ini. Lip butter juga tidak meninggalkan warna di bibir kita. Bisa dibilang lip balm dan lip butter mempunyai fungsi yang sama, cuma menurutku kalo kamu punya masalah bibir yang sangat kering dan pecah-pecah aku sarankan memakai lip butter karena kandungan minyaknya lebih tinggi dibanding lip balm.


Buat kamu yang suka banget pake lipstick matte wajib banget pakai ini terlebih dahulu ya, supaya kelembaban bibir kamu tetap terjaga.

Produk lip butter yang aku punya ini dari brand Nivea. Awalnya aku liat produk ini di youtube salah satu MUA idola aku, pas lagi beli sabun mandi di Dan Dan aku liat lip butter ini terpampang nyata di depan mata aku hahaha.. Ga pikir panjang langsung aku sikat :D

Packaging
Di lihat dari packagingnya Nivea Lip Butter ini dikemas di dalam kaleng bulat yang ga terlalu besar, bisa banget kamu bawa kemana-mana, ga akan makan tempat deh kalo di taro di make up pouch kamu, praktis. 


Di belakang kemasannya juga terdapat komposisinya, sehingga kamu bisa tau terdapat kandungan apa saja di dalam Lip Butter dari Nivea ini. Selain itu Nivea Lip Butter ini juga sudah terdaftar di BPOM lho, sudah tercantum juga di kemasannya, bisa langsung kamu cek aja, kalo udah tercantum di BPOM pastinya aman buat digunakan. Berat dari Nivea Lip Butter ini 16.7g ringan banget meskipu terbuat dari kaleng. Tercantum juga tanggal expirednya ini yang paling penting.


Tekstur
Seperti yang udah aku jelasin di awal tadi, kalo lip butter lebih mirip seperti mentega. Nivea Lip Butter mempunyai tekstur seperti mentega dan berminyak. Kandungan minyak dalam lip butter inilah yang sangat membantu melembabkan bibir kamu yang sangat kering dan pecah-pecah.
Sayangnya, Nivea Lip Butter dikemas seperti ini jadi saat pengaplikasiannya kita harus menggunakan jari, sebenernya bakal jadi kurang higienis. Jadi saat kamu mau pakai lip butter ini pastikan jari tangan kamu sangat bersih ya Beauties, jangan sampai ada kotoran di jari kamu, karena kalo jari kamu kotor nanti lip butter yang kamu gunakan malah tercemar bakteri.

Bukan berarti kemasan seperti ini tanpa maksud tertentu lho, Nivea Lip Butter dikemas seperti ini karena mengandung moisturizer yang lebih banyak dari pada lip balm yang berbentuk stick. Karena formulanya yang benar-benar moisturizing, makanya Nivea Lip Butter dikemasnya seperti ini. Mungkin kalo dijadiin dalam bentuk stick bakalan lumer/acak-acakan saat diaplikasiin hehehe..
Untuk itu, selalu pastikan jari tangan kamu selalu dalam keadaan bersih ya saat kamu mengaplikasikan lip butter ini, cuci tangan dulu kalo bisa hehehe..
Soalnya lip butter ini menjaga kelembaban bibir kamu lebih lama dibanding lip balm biasa, keren kaaaannn...

Teksturnya juga ga lengket dan ga meninggalkan rasa di bibir kamu, juga ga meninggalkan warna apapun di bibir kamu. Saat diaplikasikan ke bibir, seketika bibir kamu akan terlihat lebi shiny dan sehat seketika.


Varian, Aroma, dan Harga
Nivea Lip Butter ini mempunyai 4 varias, yaitu Original, Cocoa, Raspberry Rose, dan Vanilla & Macadamia.
Varian yang aku punya Vanilla & Macadamia, sebenernya pengennya yang varian Raspberry Rose sih tapi yaaaa berhubung adanya tinggal yang varian Vanilla & Macadamia ya udah yang ada aja jadinya hehehe..
Karena variannya cukup banyak bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Soal aromanya sejujurnya aku kurang suka sama aroma vanilla, ga tau kenapa dari dulu kurang suka aja, saat diaplikasiin ke bibir aromanya ga akan nempel kok cuma kecium pas di awal aja. Buat kamu yang suka banget wewangian vanilla ini cocok banget sama kamu, aku yakin kamu langsung jatuh cinta sama aromanya. Aromanya juga ga nyengat kok, cukup lembut di indera penciuman kamu :D

Waktu aku beli di Dan Dan harganya Rp. 39.000 tapi pas aku liat di tempat lain harganya malah lebih murah, mungkin setiap tempat harganya beda-beda kali ya. Menurutku dengan harga yang aku beli cukup murah dengan kualitas sebagus ini :)


Overall, aku suka banget pake lip butter dari Nivea ini bener-bener bisa ngebantu banget buat aku yang punya masalah bibir kering, karena bisa banget bikin bibir aku keliatan lebih moist, selain itu bibir yang pecah-pecah dan luka bisa sembuh, kecuali luka hati ya huahahahaha :D

Kesimpulan:
(+)
1. Packagingnya cute, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana
2. Teksturnya tidak lengket dan tidak mempunyai rasa
3. Bibir lebih terlihat shiny dan sehat.
4. Aman sudah terdaftar di BPOM
5. Pilihan variannya banyak
6. Menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah
7. Teksturnya creamy dan lembut

(-)
1. Kurang higienis karena pengaplikasiannya harus menggunakan jari, pastikan jari tangan harus selalu bersih setiap mengaplikasikan Nivea Lip Butter ini











Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar