Review Wardah Lightening Two Way Cake

Assalamualaikum Beauties
Tumben-tumbenan nih entah dapet ilham dari mana pagi-pagi begini aku kepengen nulis blog hehehe..
Semoga bisa terus-terusan nulis blog pagi-pagi gini, menyenangkan ternyata otaknya masih fresh :D

Oke, sekarang aku mau review salah satu produk dari Wardah yang aku dapetin dari hasil aku ikut kompetisi Wardah For JFW 2017. Dari sekian banyak produk yang aku terima salah satunya adalah Wardah Lightening Two Way Cake.


Packaging
Box kemasan Wardah Lightening Two Way Cake ini sama aja sih seperti box dari brand lainnya, berbentuk kotak terbuat dari kertas karton yang cukup tebal. Boxnya berwarna biru ciri khas warna dari brand Wardah. Di bagian boxnya terdapat nama produknya, label brandnya, SPFnya, beratnya, dan keunggulannya.


Di belakang boxnya terdapat kegunaannya, ingredients, tanggal expirednya, dan tempat produksinya.


Wardah Lightening Two Way Cake ini packagingnya sama juga seperti bedak padat pada umumnya ya, berbentuk bulat terbuat dari bahan plastik yang tidak gampang pecah. Berwarna biru dengan label Wardah di bagian depannya, warnanya cantik banget ciri khas Wardah.


Di belakang packagingnya tertera tulisan shadenya, tanggal expirednya, nomor batch, dan beratnya.


Bedak padat dari Wardah ini di dalamnya sudah dilengkapi dengan cermin dan sponge, jadi ga perlu repot-repot pake cermin tambahan dan pake sponge yang lain, udah satu paket, spongenya juga lembut banget ga mudah rontok saat dipakai atau dalam pemakaian yang cukup lama, di bagian bawah spongenya terdapat lubang-lubang untuk untuk menyisihkan sisa-sisa bedak dari sponge sehingga cover bagian dalam tetap terjaga kebersihannya. Kemasannya juga ga terlalu besar cukup lah untuk masuk ke dalam tas makeup aku :)

Texture, Staying Power
Tekstur Wardah Lightening Two Way Cake ini halus, seperti tekstur bedak padat pada umumnya gampang diaplikasiinnya. Tapi ga tau kenapa kalo aku pakai bedak ini tanpa pelembab atau BB Cream sebelumnya kayak kurang nempel gitu di wajah aku, padahal wajah aku ga lagi perawatan, jadi ya harus pake pelembab dulu biar bedaknya nempel di kulit wajah aku, atau mungkin aku punya wajah yang agak kering makanya ga nempel kali ya. Saat dipakai di wajah bedak ini ringan banget kok, ga kayak pakai bedak. Jadi, buat kamu yang ga suka bedak kayak dempul bisa pakai bedak ini.


Powdernya halus banget. Sayangnya kurang mengcover sih di wajah aku, bekas jerawat yang ada di wajah aku ga tertutupi sama sekali, jadi aku harus pake concealer dulu kalo mau bekas jerawat aku tertutup.
Untuk ketahannya juga kurang sih, pengalaman aku pakai Two Way Cake dari Wardah ini setelah 3 jam udah luntur, dan lunturnya juga belang-blentong gitu, terutama di bagian-bagian yang lebih cepat berminyak, seperti di area T Zone aku, meskipun aku punya wajah yang kering tapi tetep aja bagian T Zone aku berminyak juga meskipun minyaknya ga lebay banget sih. Buat kamu yang punya kulit wajah oily sepertinya bedak ini ga bisa lama-lama mengontrol minyak di wajah kamu deh, aku yang punya wajah dry kombinasi aja udah minyakan di area T Zone setelah 3 jam, gimana kamu yang punya wajah oily. Selain itu, Makin lama wajah ku juga malah semakin gelap ga kayak seperti awal pemakaian  yang bikin wajahku jadi lebih terang, saran aku sih kalo kamu mau beli bedak padat ini mungkin sebaiknya kamu pilih warna yang lebih terang di wajah kamu supaya makin lama warnanya semakin sama dengan warna kulit wajah kamu. 

Shade
Wardah Lightening Two Way Cake ini terdapat 4 shade, yaitu 01 Light Beige, 02 Golden Beige, 03 Sheer Pink, dan 04 Natural.


Shade yang aku dapet ini no. 02 Golden Beige. Keliatannya gelap ya warnanya tapi pas dipake ga segelap itu warnanya, di wajah aku keliatan lebih terang warnanya. Tapi ga masalah sih soalnya makin lama warnanya makin sama dengan warna kulit wajah aku, meskipun awalnya keliatan lebih terang, tapi lama kelamaan warnanya ga seterang saat pemakaian pertama.


Bisa diliat dari foto aku di atas bekas jerawat aku ga tertutupi, dark circle di bagian bawah mata aku juga ga tertutupi warnanya dan warnanya juga keterangan di wajah aku, tapi selama pakai bedak ini sih wajah aku aman-aman aja ga break out sama sekali.

Price
Untuk harga pastinya sendiri aku kurang tau sih, soalnya aku dapet bedak padat ini juga boleh hadiah hehehe.. Kalo ga salah sih sekitar Rp. 48.000an. Ga terlalu mahal sih untuk bedak padat yang lumayan buay sehari-hari.

Kesimpulan:
(+)
1. Ringan di wajah
2. Cocok dipakai sehari-hari
3. Bisa mencerahkan wajah
4. Teksturnya halus
5. Sudah terdapat cermin dan sponge

(-)
1. Mudah luntur
2. Oil controlnya kurang
3. Oxidized
4. Kurang nempel kalo ga pakai pelembab

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar