Review Purbasari Hi Matte Lip Cream

Assalamualaikum Beauties
Hari ini aku mau ngereview salah satu produk lip cream favorit aku, tapi ga favorit-favorit banget sih hehehe..
Purbasari Hi Matte Lip Cream.

Awalnya aku agak ragu beli Purbasari Hi Matte Lip Cream ini, soalnya sedikit trauma dengan Purbasari Lipstick yang ga cocok di bibir aku sama sekali, rasanya ga nyaman banget di bibir aku, kering, craky, aduh pokoknya ga suka banget deh (fyi, Purbasari Lipstick katanya sudah ada formula barunya yang lebih creamy, aku belum coba, karena masih merasa belum yakin gara-gara kejadian sebelumnya)

Akhirnya aku beli Purbasari Hi Matte Lip Cream berharap formulanya berbeda dengan Purbasari Lipstick yang pernah aku cobain, selain itu liat review-review beauty influence lainnya katanya bagus, ya udah lah aku coba beli si Purbasari Hi Matte Lip Cream ini.


Packaging
Kemasan luarnya seperti seri matte lipstick-nya, boxnya berwarna hitam juga, yang membedakan warna hitamnya lebih doff, lebih bagus aja sih warna hitamnya, terkesan lebih mahal.
Di bagian sisi kanan depan boxnya ada bagian yang bolong, nah di bagian bolongnya ini kita bisa melihat kemasan dan warna di dalamnya. Di bagian box depannya terdapat nama dari brandnya dan nama produknya, serta di bagian bawahnya terdapat kandungan yang terdapat di dalam Purbasari Hi Matte Lip Cream ini, yaitu mengandung Vit E dan UV Filter.


Di bagian sisi lain boxnya terdapat ingredientsnya. Purbasari Hi Matte Lip Cream ini mengandung beeswax sebagai pelembab, kandungan ini juga terdapat di dalam produk matte lipstick-nya, tapi kandungan ini ga ngaruh sama sekali sama bibir aku, ga bikin bibir aku lembab juga. Selain itu Purbasari Hi Matte Lip Cream ini juga terdapat tambahan kandungannya yaitu Hydra jadi lip cream ini lebih melembabkan dari pada matte lipstick-nya.


Di bagian sisi lainnya juga terdapat nomor POM yang terdapat di atas barcode, jadi produk ini aman ya karena sudah terdaftar di POM, kalian bisa langsung cek aja. Terdapat peringatannya juga untuk tidak menyimpang produk ini di tempat kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu ada juga nama pabrik dan alamat pabrik yang memproduksi produk ini, terdapat tanggal expirednya, dan beratnya 6.5g cukup ringan dan isinya lumayan banyak.


Di sisi bagian bawahnya terdapat sticker kertas bertuliskan nama produk, nomor, dan nama shadenya. Warna dari shadenya ini mewakili warna dari lip cream tersebut. 


Purbasari Hi Matte Lip Cream ini packagingnya ga ada bedanya sama packaging lip cream dari brand lainnya, cuma pada umumnya kebanyakan lip cream dari brand lain dikemas dalam bentuk seperti tabung, kalo Purbasari Hi Matte Lip Cream ini packagingnya berbentuk kotak, jadi ga akan ngegelinding hehehe.. Terbuat dari bahan akrilik bening jadi ga gampang pecah, ringan, dan kita bisa melihat isi dari lip cream tersebut, dengan tutup berwarna hitam doff.
Kemasannya simple dengan nama brand dan produknya di bagian badan packagingnya. Bentuknya ga besar dan ga panjang jadi cukup banget masuk makeup pouch kamu.


Di bagian sisi bawah dari packagingnya ini terdapat juga nama produk, nomor, nama shade, nomor POM, dan netto.


Produk ini sudah dilengkapi dengan aplikatornya yang menempel langsung di tutupnya, sama dengan produk-produk lip cream lainnya. Aku suka sama aplikatornya, ga terlalu besar, di bagian ujungnya juga agak pipih dan mengecil jadi bisa bikin garis rapih di sisi bibir dan bisa menjangkau bagian sudut bibir. Nyaman banget dipakainya karena tangkai aplikatornya tidak panjang, dan bulunya juga lembut.


Sayangnya, pas aku buka botolnya dan narik aplikatornya agak pake tenaga, aku ngerasa si mulut botolnya itu agak kecil. Jadi produk yang keambil amat sangat sedikit, bahkan harus dikorek-korek lagi buat ambil lip creamnya. Karena mulut botolnya kecil jadi di bagian mulut botolnya jadi belepotan gitu, bikin kotor. Bisa dilap sih bagian yang kotornya tapi kan jadinya sayang kan, jadi lebih boros.

Texture, Swatch, Staying Power, Pigmentation
Tekstur dari produk Purbasari Hi Matte Lip Cream ini creamy dan lembut, mudah banget diaplikasikannya. Awalnya masih kerasa creamy gitu di bibir, tapi lama-lama hasilnya jadi matte, ringan banget di bibir kayak ga pake apa-apa, ga kerasa kayak kita lagi pake lip cream. Wanginya enak, kayak wangi vanilla gitu, wanginya sih ga nyengat dan setelah beberapa saat wanginya ga kecium lagi.


Soal pigmentasi, bagi aku lip cream ini kurang pigmented, sayang banget. Sekali oles kurang nutup warna bibir aku yang cenderung hitam di bagian atas bibir dan di bagian pinggir-pinggir bibir. Beberapa kali dioles masih kurang mengcover juga, terutama di bagian atas bibir aku yang cenderung lebih gelap di banding bagian bawah bibir aku. Di bagian pinggir dan sudut bibir juga ga tercover, warnanya masih terlihat gelap, segini aku udah berkali-kali swatch lho. Mungkin buat kalian yang punya warna bibir normal dan pink merona, lip cream ini bakal sempurna banget pigmentasinya, tapi buat yang punya masalah warna bibir kayak aku sepertinya ga bisa banyak berharap sama si lip cream ini 😔
Di bibir aku Purbasari Hi Matte Lip Cream ini masih terlihat dan terasa kering tapi tidak cracking. Tapi tetap aja aku harus pakai lip butter/lipbalm sebelum menggunakan lip cream ini, biar terlihat sedikit lebih lembab aja di bibir aku. 
Untuk ketahanannya bisa dibilang ini cukup juara sih, karena aku pakai makan, minum, berwudhu masih oke aja, sedikit hilang tapi ga seluruhnya hilang. Sehabis makan/minum aku jarang banget ngetouch up lip creamnya, karena menurutku warnanya masih oke kok di bibir, kalo pun warnanya hilang sebaiknya kamu reapply aja lip creamnya, karena kalo di touch up menurut aku warnanya jadi ga rata gitu, jadi aku lebih suka reapply lagi aja lip creamnya dari pada harus di touch up.


Purbasari Hi Matte Lip Cream ini waterproof dan ga transfer-proof, bisa diliat di foto tersebut, nyaris ga ada lip cream yang menempel di tangan aku, hampir ga keliatan kan. Mungkin karena ga transfer-proof makanya lip cream ini tahan lama banget. Untuk hal ini lip cream dari Purbasari ini juara deh.
Oiya, selain itu lip cream ini juga oxidized warnanya semakin lama agak lebih gelap dibanding pertama kali kita pakai. Tapi warnanya tetap terlihat cantik kok, ga yang gelap kusam gitu. Masih okelaaahhh....
Untuk ngebersihinnya juga susah, susah gampang sih hehehe.. kalo cuma bersihin pakai tissue atau pakai facial foam kurang bersih, warnanya masih ada. Harus menggunakan remover, kalo udah pakai remover warnanya hilang deh, bersihinnya juha jadi lebih gampang, ga perlu pakai tenaga kalo kita ngebersihinnya pakai remover.

Shade
Purbasari Hi Matte Lip Cream ini warnanya belum banyak baru ada 5 warna aja, 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinna, 05 Freezia.


Aku sendiri cuma punya yang shade 02 Azalea, dari semua shadr di bibir aku sih warnanya yang cocok cuma shade 02 Azalea aja sih. Karena pilihan warnanya sedikit, jadi agak susah mau pilih-pilih warna. Shade 02 Azalea ini warnanya nude brown, hint pink mouve gitu. Kalo di bibir aku warnanya pink nude gitu, bikin muka jadi terlihat lebih cerah sih. Tapi tergantung warna bibir juga sih, jadi setiap warna hasilnya bisa beda-beda tergantung warna bibir masing-masing orang.


Price
Untuk shade 02 Azalea ini cukup susah dicarinya, dimana-mana warnanya suka kosong, aku dapetin Purbasari Hi Matte Lip Cream shade 02 Azalea ini di Giant, harganya Rp. 49.000. Mungkin di online shop warna 02 Azalea ini banyak tersedia




Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar