Review Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel

Assalamualaikum Beauties
Jadi ceritanya aku lagi nyari-nyari primer wajah yang bisa menyamarkan pori-pori dengan harga yang affordable, setelah cari-cari dan baca review sana-sini katanya produk Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel ini bisa menyamarkan pori-pori di wajah, karena aku penasaran akhirnya belilah produk ini, beberapa hari yang lalu.


Pertama kali liat ga nyangka ternyata cukup besar juga ya, kayak odol hehehe.. Okelah untuk harga yang murah dengan isi yang banyak, aku mikir ini kapan abisnya ya hahaha.. Selain itu yang bikin aku penasaran banget sama produk ini, katanya ini tuh dupenya Smashbox PhotoFinish. WOOOWW... Ya makin penasaran dong pastinya, secara Primer Smashbox PhotoFinish kan lumayan ya kan harganya. Oke langsung aja kita bahas ya Beauties.

Packaging

Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel ini dilengkapi dengan box berwarna biru muda dengan warna ungu di kiri atas di bagian depan boxnya, serta terdapat juga gambar produk si Monistatnya di kanan bawah. Bagian depan boxnya terdapat nama produknya, kandungannya yaitu mengandung Dimethicone/Skin Protectant (nanti akan aku jelaskan kandungan apa ini, di bagian ingredients yaaa). Selain itu juga bagian depan boxnya dilengkapi dengan kegunaan dari produk ini, yang ditulis dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa apaan ya, ga tau bahasa apaan, Bahasa Spanyol kali, kaliiii... dan beratnya 1.5 OZ (42g).





Di sampingnya boxnya juga terdapat fungsi/kegunaan lain dari produk Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel. Keterangan kandungan-kandungan yang tidak terdapat di dalam produk ini, tempat produksinya juga dicantumkan, serta peringatan bahwa produk ini tidak diperuntukkan untuk mengobati infeksi. Bagian bawah boxnya juga dicantumkan tanggal expirednya.


Di bagian boxnya terdapat keterangan lebih mendetail mengenai produknya (nanti akan aku bahas satu persatu ya Beauties).
Dan beginilah tampilan produknya


Nah, beginilah packaging dari Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel, berbentuk tube berwarna putih dan ungu, persis kayak odol packagingnya hehehe.. bagian badan tubenya terdapat nama produknya, serta berat dari produknya. Dengan ukuran segini sih, ini mah ga bakal habis-habis kayaknya kalo dipake sendiri hahaha.. Dari segi packaging sih ini kurang travel friendly ya menurutku soalnya cukup besar juga, lumayan makan tempat sih kalo di taro di make up pouch.



Di bagian sisi lain dari tubenya ini juga terdapat keterangan-keterangan yang sama dengan keterangan yang terdapat di boxnya. Sayangnya, di tubenya ini tidak dicantumkan tanggal expirednya, cuma ada di boxnya aja, sedangkan boxnya pasti kita buang terus lupa deh kapan expirednya, saran aku sih kalo udah kayak gini paling kita bikin label sendiri aja, terus ditempelin deh di tubenya.


Bentuk tutupnya seperti ini, jadi kalo mau ngeluarin isi produknya kita bisa membuka tutupnya ke atas, dan lubang tempat keluar produknya juga tidak terlalu besar jadi produk yang keluar ga perlu khawatir bakal keluar kebanyakan, cara mengeluarkan produknya dengan memencet bagian badan tubenya. Aku suka sih packaging kayak gini lebih higienis, cuma kalian harus lebih berhati-hati juga nih, nutup tubenya harus sampai bunyi "klik" soalnya kalo kamu nutupnya ga rapet terus produknya kegencet isinya keluar banyak, kan bete sekaligus nyesek juga kan.

Teksture, Swatch, and Finishing
Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel ini teksturnya gel agak padet gitu sih, berwarna bening kayak air, ga lengket, dan ga ada wanginya sama sekali.



Saat diaplikasiin pun produk ini langsung meresap ke kulit kita, teksturnya pun berubah menjadi powder, dan langsung ngeblend ke kulit.


Tidak berwarna sama sekali saat diaplikasiin, bisa diliat perbedaannya, cuma yang digunakan produknya agak sedikit kilap gitu, tapi teang aja lama-lama hasilnya matte kok, ga ada kilap sama sekali. Pas diaplikasiin kulit aku jadi terasa lebih muluuuuussssss banget, kayak licin gitu, ga ada kerasa kasar-kasarnya sama sekali, luar biasa lho.
Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel ini hasilnya matte, cocok banget buat kamu yang punya masalah kulit wajah berminya, oil controlnya lumayanlah bisa bertahan 4-5jam, setelah itu bakal keluar deh minyak-minyaknya tapi ga yang lebay gitu, bisa kamu bolt lagi menggunakan bedak.

Fungsi/Kegunaan dan Ingredients
Sebenarnya Beauties, produk ini Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel ini asalnya tidak diperuntukkan untuk primer/suatu bahan kosmetik yang digunakan sebelum menggunakan foundation, agar hasil riasan menjadi lebih tahan lama, dan lebih nempel. Jadi, asalnya tuh produk ini berfungsi untuk melindungi kulit dari iritasi dan ruam. Berbentuk gel karena diperuntukkan untuk kulit yang lebih sensitif. Di kemasan produknya pun ditulis "Daily prevention and relief from chafing and irritation" yang maksudnya perlindungan dan pencegahan sehari-hari untuk kulit dari ruam dan iritasi. Yang bisa disebabkan oleh kelembaban, panas, atau gerakan. Selain itu,
1. Mengandung bahan pelindung bagi kulit yang menciptakan penghalang agar memberikan efek halus pada kulit.
2. Mengontrol kelembaban kulit.

Di kemasannya pun dijelaskan "Provides on-the-go prevention and relief from chafing and irritation of skin in delicate intimate areas such as: Inner thigh bikini area, under arms, breast"  yaitu memberikan pencegahan iritasi pada kulit di daerah halus intim, seperti: paha bagian dalam, di daerah bikini, di bawah lengan, dan payudara.

Chafing relief powder gel ini,
1. Tidak berminyak
2. Hasil akhirnya halus dan tidak kering
3. Tanpa pengharum
4. Non iritasi
5. Non pewarna

Kenapa bisa dijadikan sebagai primer? Karena eh karena produk ini mengandung Dimenticona 1.2% atau yang biasa disebut Dimenthicone. Dimenthicone adalah suatu zat silikon, dimana zat silikon tersebut dapat mengisi celah-celah yang tidak rata pada kulit kita, misalnya pori-pori, garis-garis halus, dan kerutan.
Selain itu produk ini juga mengandung Cyclopentasiloxane yaitu untuk perawatan penyejuk kulit, dan pendingin kulit. Tocopheryl Acetate (asetat Vitamin E), dan Trisiloxane yaitu melembutkan dan melembabkan kulit.

Nah, dari bahan-bahan tersebutlah produk ini makanya bisa dipakai juga sebagai primer, supaya kulit wajah kamu lebih mulus, hasil riasannya juga lebih awet, flawless, lebih nempel, dan dapat mengontrol minyak di wajah.
Sayangnya, produk ini kurang bisa menutupi pori-pori di wajah, mungkin kalau pori-porinya ga gede-gede, ya masih bisa ketutup, tapi kalau punya pori-pori segede-gede jagung kayaknya produk ini kurang bisa bekerja dengan baik. Contohnya kayak foto di bawah, aku cobain hanya pakai produk ini sebagai primernya dan hasilnya pori-pori segede-gede jagung tetep aja terpampang nyata :(


Jadi kalau untuk menutupi pori-pori yang teramat sangat besar kayaknya aku ga merekomendasikan produk ini, kalau kamu punya pori-pori yang masih manusiawi hehehe.. produk ini bisa kamu andalkan.

Price
Di Indonesia sendiri produk ini belum ada counter resminya jadi kalian bisa beli ini cuma di online shop aja, dan udah banyak banget online shop yang menjual produk ini. Aku beli produk ini di www.beautyhaul.com harganya Rp. 130.000























































































Share this:

JOIN CONVERSATION

3 komentar:

  1. Duh pori2 ku lumayan lagi pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini recommend bgt produknya kak, cukup membantu sekali utk kondisi wajah yg berpori2 besar 😊

      Hapus
  2. Lalu primer yang bagus dan efektif menutupi pori2 besar merk apa kak

    BalasHapus