Review Estee Lauder Double Wear Stay in Place Foundation

Assalamualaikum Beauties
Kali ini aku mau review foundation yang juaraaaaaa banget buat kalian yang punya masalah sama minyak di wajah.
Sebenernya aku beli foundation ini bukan karena aku punya masalah sama minyak di wajah sih, karena penasaran aja jadinya aku coba beli produk ini hahahha.. (jangan ditiru yaaa). Selain itu aku memang mencari produk foundation untuk client-client aku yang punya kulit wajah super oily.

Daaannn... Pilihan aku jatuh kepada Estee Lauder Double Wear Stay in Place Foundation


Packaging
Foundation Estee Lauder Double Weae Stay in Place ini disertai dengan kemasan boxnya. Boxnya sendiri  classic banget menurutku, berwarna biru tua dan tulisannya berwarna gold.




Di bagian depan kemasan boxnya terdapat nama produknya, tercantum SPFnya yaitu SPF 10/PA++, dan juga isinya 30ml.
Di samping boxnya dicantumkan juga ingredients dari foundation Estee Lauder Double Wear Stay in Place Makeup. Made in Belgium, serta terdapat juga masa pemakaiannya 24M, maksudnya produk ini sebaiknya digunakan selama 24 bulan dari pertama kali membuka produk tersebut.
Sedangkan di bagian belakang boxnya tercantum nomor BPOMnya, jadi sudah dipastikan aman yaaa, selain itu terdapat tanggal expirednya, nama perusahaan yang mengimpor produk ini. Terdapat juga keterangan bahwa produk ini mengklaim cocok untuk segala jenis kulit, tidak menimbulkan jerawat, dan komedo, serta sangat cocok untuk kulit wajah berminyak.


Dan di bagian atas boxnya tercantum nama shadenya. Ini ngebantu banget buat kalian yang ga pengen boxnya dibuang, jadi pengen foundationnya tetep disimpan di dalam boxnya, dan punya produk ini lebih dari satu, kalian ga akan kebingungan kalo mau pakai dan pilih shade yang berbeda-beda.




Estee Lauder Double Wear Stay in Place Foundation ini kemasannya dari botol kaca yang cukup tebal, agak berat sih, meskipun kacanya cukup tebal tapi tetep harus hati-hati ya, tebal bukan berarti ga bisa pecah ya.
Packagingnya sendiri classic banget, dengan tutup berwarna gold dan transparant, sehingga kita bisa melihat isi dalamnya. Selain itu bagian belakang botolnya tercantum juga peringatan untuk tidak terkena mata, dijauhkan dari anak-anak.
Di bagian bawah botolnya juga terdapat nama shadenya, ini memudahkan kita kalo punya foundation ini lebih dari satu. Jadi ga bakal salah pilih shade.



Sayangnya, Foundation dari Estee Lauder ini tidak dilengkapi dengan pump, sehingga kita agak kesulitan untuk mengatur pemakaian, mesti hati-hati banget ngeluarin isinya soalnya kalo ga hati-hati bisa-bisa malah jadi kebanyakan ngeluarin isinya dan bisa tumpah juga kalo kebanyakan keluarnya. Karena ga ada pumpnya bagian mulut botolnya rentan kotor dan bleberan kemana-kemana, duh jorok banget keliatannya, dan sayang juga kan klo isinya bleberan kemana-mana gitu. Cara membukan tutupnya harus diputar ya.

Shade
Estee Lauder Double Wear Stay in Place Makeup ini pilihan shadenya buanyaaaaakkkk banget, dan yang udah masuk ke Indonesia sendiri juga udah lengkap pilihannya. Jadi kita ga perlu khawatir kalo ga ada cocok untuk pilih shadenya, sekitar ada 30 shade.


Selain pilihan shadenya yang banyak, nama-nama shadenya juga sudah disesuaikan dengan nama-nama undertone kulit.
• C: untuk Cool Undertone
• N: untuk Neutral Undertone
•W: untuk Warm Undertone

Kalo kalian masih bingung gimana sih milih warna undertone caranya kalian bisa liat di nadi pergelangan tangan kalian.
• Cool Undertone: Warna nadi berwarna biru, dasar kulitnya berwarna pink
• Neutral Undertone: warna nadi berwarna hijau kebiruan/keunguan, dasar warna kulitnya coklat kemerahan
• Warm Undertone: warna nadi berwarna hijau, dasar warna kulitnya berwarna kuning

Aku sendiri punya yang shadenya 2W2 Rattan. Sebenernya shade ini ga cocok sama undertone aku yang cenderung ke neutral, cuma karena aku emang beli untuk kebutuhan makeupin orang yang biasanya kebanyak orang Indonesia mempunyai warm undertone, jadi aku beli deh yang shade ini hehehhe..

Teksture, Swatch, Staying Power
Estee Lauder Double Wear Stay in Place Makeup ini liquid tapi lebih kental sendikit. Pas aku coba ke client aku, gampang banget diblendnya kalo punya kulit wajah yang berminyak, tapi ke kulit wajahku sendiri foundation ini susah banget diblendnya, mungkin karena aku punya kulit wajah yang cenderung kering jadi susah diblendnya, soalnya foundation ini tuh cepet banget keringnya, kalo kita ga cepet-cepet ngeblendnya yang ada foundationnya keburu kering dan susah untuk diblend. 

Saran aku sih kalo kamu mau pakai produk ini sebaiknya ngerjainnya perbagian wajah dulu, jangan ditotol-totol gitu, misalkan kamu aplikasikan bagian pipi kanan dulu sampai selesai, baru kamu pindah ke bagian lainnya misalnya ke pipi kiri setelah pipi kiri selesai diaplikasikan pindah ke jidat dan seterusnya. Kenapa harus perbagian dulu karena tekstur foundation ini cepet kering, kalo ga perbagian dulu ngerjainnya nanti di bagian yang lainnya udah keburu kering jadi susah diblendnya dan hasilnya jadi ga rata.


Kalau kamu mau belajar makeup cuma 18ribu, kamu bisa klik di sini ya




Buat kalian yang punya kulit wajah oily aku sangat menyarankan menggunakan produk ini, hasil dari foundation ini matte jadi cocok banget untuk kulit wajah oily, karena hasilnya matte sehingga bisa menahan minyak di wajah dengan cukup baik. Aku aplikasiin produk ini ke kulit wajah client aku yang super oily, dan mereka bilang foundationnya oke banget, dari jam 5 pagi sampai jam 4 sore minyak di wajahnya cukup terkontrol dengan baik.

Untuk yang punya kulit wajah kering kayak aku, kurang disarankan sih pakai produk ini selain susah diblendnya, produk ini malah bikin tambah kering, lebih ga enaknya lagi saat kita pakai concealer di wajah si foundationnya malah ngegeser dooong, jadi mesti ditimpa foundation lagi di bagian yang ngegeser. 

Soal ketahanannya sih ga usah diragukan lagi ya, ini foundation awet banget, dipakai seharian, aku dandan dari jam 8 pagi aku pakai sampai jam 10 malem masih tetep oke banget foundationnya, client-clientku yang aku pakaian foundation ini juga merasakan hal yang sama kalo foundation ini parah banget awetnya, dipakai berwudhu pun foundationnya masih tetep oke. Foundation ini juga ga oxidized lho.

Coveragenya pun juaraaaaa banget, pakai 1 layer aja udah nutup banget bekas-bekas jerawat, flek-flek hitam di wajah tertutupi dengan sempurnaaa. High coverage banget deh.
Selain coveragenya yang juara banget, foundation dari Estee Lauder ini tidak menimbulkan jerawat sama sekali, komedo-komedo juga ga nongol, jadi foundation ini cocok banget dipakai untuk kalian yang wajahnya berjerawat dan sensitif.

Nah, ini hasil di wajah client aku


Price
Estee Lauder Double Wear Stay in Place Foundation ini harganya terbilang cukup mahal Rp. 620.000 dan bisa dibeli di Sephora atau di Sogo. Karena foundationnya mahal banget aku harus nabung dulu buat beli foundation ini hehehe...

Kesimpulan:
(+)
1. High coverage
2. Non comedogenic and non agnegenic
3. Matte finish (cocok banget untuk yang oily skin)
4. Awet seharian
5. Tidak oxidized
6. Ringan di wajah

(-)
1. Tidak dilengkapi dengan pump
2. Harganya cukup mahal
3. Mudah pecah dan berat karena terbuat dari kaca


Kalau kamu mau belajar makeup cuma 18ribu, kamu bisa klik di sini ya










































































Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar