Review Make Over Intense Matte Lip Cream

Assalamualaikum Beauties
Maafkan atas ketidakkonsistennya aku untuk nulis di blog, maksud hati pengennya seminggu sekali posting, tapi apalah daya karena kesibukan wara-wiri jadinya baru ada waktu buat nulis lagi setelah 2 minggu absen :(

Oke, kali ini aku mau review salah satu lip cream yang lagi digandrungi para make up junkie di seluruh Indonesia, sepertinya hehehe..
Make Over Intense Matte Lip Cream. Produk ini sih sebenarnya udah cukup lama ada ya, cuma baru-baru ini (ga baru-baru amat sih, gue aja yang telat baru nyobain hahaha) launching dengan shade yang baru. Jujur, saat Make Over launching shade baru aku penasarannya luar biasa banget, karena warnanya cantik-cantik banget, warna-warnanya nude-nude gitu.

Nah, biasanya aku paling susah nyari warna nude yang sesuai dengan warna kulit wajahku, salah-salah malah bikin mukaku keliatan pucet banget. Karena saking penasarannya, ya udahlah aku samperin counter Make Over buat nyobain langsung shade terbarunya.


Packaging
Make Over Intense Matte Lip Cream ini kemasan dusnya berwarna hitam doff ciri khas dari kemasan produk Make Over. Di bagian depan dusnya ini terdapat nama brandnya, dan kemasannya sendiri ada bagian yang bolong (cut out) sehingga kita bisa melihat warna lip creamnya tanpa harus dibuka dusnya.




Di sisi lain dusnya terdapat tanggal expirednya, barcode, nama dan nomor shadenya, serta terdapat juga ingredients, dan peringatan jika terjadi iritasi segera hentikan pemakaian dan hindari kontak langsung dengan mata.


Untuk kemasan lip creamnya sendiri, terbuat dari akrilik bening, ga gampang pecah dan memudahkan kita untuk melihat warna dari produknya, jadi kalo kita punya lebih dari satu lip cream dari Make Over ini kalian ga bakal ribet-ribet buka kemasan atau melihat shadenya dulu. Tutupnya berwarna hitam dan terdapat nama brandnya. Di bagian kemasannya juga terdapat nama produk dan beratnya. Betuk packagingnya sendiri kecil dan ringan, sangat travel friendly banget, ga berat dan ga makan tempat di make up pouch.


Bagian bawah packagingnya terdapat nama produ, nomor dan nama shadenya, serta terdapat juga nomor batch dan tanggal expirednya, sehingga kalo dusnya dibuang kita tetep tau kapan tanggal expirednya karena tercantum juga di botolnya.



Make Over Intense Matte Lip Cream ini sudah dilengkapi dengan aplikatornya, seperti lip cream lain pada umumnya, tempat keluar produknya berbentuk bulat dan lumayan cukup besar. Aplikatornya sendiri tidak terlalu panjang dan kecil, tapi masih nyaman untuk digunakan. Ujung aplikatornya cukup lembut dan empuk jadi nyaman banget saat dipakai ke bibir, hanya aku sedikit kurang suka dengan aplikator yang ujungnya bantet begini, ujungnya kurang lancip gitu lho jadi pas diaplikasiin ke bibir agak susah untuk bagian sudut-sudut bibir, jadinya kurang rapi gitu. Tapi yaaa masih nyaman-nyaman aja sih.

Untuk isinya sendiri kayaknya banyak deh, soalnya setiap aku buka aplikatornya bakalan ketutup sama produknya gitu, kayak keambilnya tuh banyak banget, jadi harus sedikit diolesin ke bagian mulut botolnya biar ga terlalu banyak diaplikasiin di bibirnya.

Shade
Total Make Over Intense Matte Lip Cream ini terdapat 12 shade, cukup banyak ya kaaaannn pilihan warnanya, udah gitu ke 12 warnanya tuh cantik-cantik banget sumpah.
Ini 8 shade terdahulunya


Dan ini 4 tambahan warna terbarunya


Ke 4 warna shade terbarunya ini yang bikin aku jadi tertarik banget, aku sendiri cuma punya 1 shade aja, yaitu 012 Couture. Pas aku nyobain di counternya, shade ini doang yang paling cocok sama aku, ga bikin muka pucet dan ga terlalu lebay juga warnanya. Jadi ya udah aku beli satu aja hehehe..
Untuk warna-warnanya sendiri disetiap bibir hasil warnanya akan berbeda-beda ya, tergantung dari warna bibir. Jadi untuk produk bibir, baik itu lipstick, lip cream, atau lip gloss emang enaknya dicobain langsung sih biar makin afdol.

Kalau kamu mau belajar makeup cuma 18ribu, kamu bisa klik di sini ya


Texture, Swatches, Staying Power
Soal tekstur ga terlalu jauh beda sih sama lip cream lain pada umumnya, cuma menurut aku ya produk ini sedikit lebih creamy. Saat diaplikasikan pertama kali produk ini ga langsung cepet kering, terlihat lebih glossy, setelah beberapa menit produknya akan kering, tapi ga akan terlihat kering banget kayak orang lagi panas dalem, sariawan, dan bibir pecah-pecah ya. Hasil akhirnya matte, kesan glossynya akan hilang tapi tetap sedikit creamy, jadi bibir juga rasanya ga kayak ketarik gitu. Nyaman banget deh pokoknya, aku seneng sama produk lip cream yang hasil akhirnya tetap matte tapi ga bikin kering kerontang gitu di bibir, kesannya kayak masih basah-basah gitu daaahhh hehehe.. jadi buat yang punya masalah bibir kering masih bisalah pake lip cream ini. Saat diaplikasikan ke bibir pertama-tama bakal kerasa sih kayak pakai lip cream, mungkin karena masih terlalu creamy kali ya, tapi lama-lama saat udah mulai kering di bibir tuh rasanya ringan banget kayak ga lagi pake apa-apa.


Sebelum pakai produk ini sih aku tetep pakai lip butter dulu, biar bibirnya juga tetap terlihat sehat.
Untuk ketahanannya sendiri, di aku sih B aja (kalo kata anak jaman sekarang mah) hampir sama seperti lip cream pada umumnya, kalo makan dan minumnya pake gaya cantik mah bakalan awet-awet aja, tapi kalo makannya bar-bar ya bubar juga lip creamnya, terutama di bagian bawah bibir. Tapi anehnya, biasanya kalo aku pakai lip cream terus abis makan dan minum, biasanya bagian tengah bawah bibir bakalan memudar, nah kalo si lip cream ini yang pudarnya malah di bagian garis bibir, jadinya malah aneh gitu ada garis hitamnya, mana cuma garis gitu doang (kebetulan aku punya garis bibir yang gelap banget tapi dibagian tengahnya ga gelap) kalo udah kayak gitu biasanya aku touch up lagi aja sih di bagian yang keliatan gelap di garis bibirnya, dan ga ada masalah sih kalo di build up, aman-aman aja ga ngerusak yang sebelumnya, jadi tanpa direapply pun masih oke.

Untuk tingkat coveragenya menurut aku juara sih, karena 1 kali layer aja udah nutup kekurangan di bibir aku, terutama di bagian yang gelap, ketutup banget. Ga mesti berkali-kali applynya sekali poles aja udah nutup banget. Pigmented banget nget nget nget.. Produk ini juga transfer proof, tapi ga mengganggu produk yang ada di bibir ya, meskipun transfer proof tapi warna di bibir masih tetep oke.

Price
Untuk harganya sendiri standar sih, mahal amat enggak, murah banget juga enggak ehhehe... Make Over Intense Matte Lip Cream ini dibandrol dengan harga Rp. 99.000 di counternya ya. Untuk ke 4 warna terbarunya kalo nyari di counternya sih masih cukup susah dicari ya, kayak ga semua counter Make Over ada. Kalo di counternya ga ada bisa dibeli di online shop banyak yang jual. Aku sendiri beli di Matahari Dept. Store

Seperti inilah kira-kira tampilan lip creamnya di aku




Kalau kamu mau belajar makeup cuma 18ribu, kamu bisa klik di sini ya

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar